Imam Mahdi Nasser Mohammad Al-Yaman
27 – Sya’ban - 1443 H
30 - Maret - 2022 M
10:33 pagi
(Menurut waktu resmi ibu kota [Mekah])
_____________
Jawaban Ringkas Untuk Para Penanya Dari Muhkam Tadzkirah (Al-Quran)
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, sholawat dan salam atas Muhammad Rasulullah sholallahu alaihi wa alihi wasallam dan atas siapa pun di dunia yang mengikutinya di setiap waktu dan tempat sampai hari kiamat , lalu setelah ini..
Wahai Qamar Bani Hasyim, berpikirlah secara luas, maka pertanyaanmu tentang firman Allah SWT:
وَمَا مُحَمَّدٌ اِلَّا رَسُوْلٌ ۚ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِهِ الرُّسُلُ ۗ اَفَاۡئِنْ مَّا تَ اَوْ قُتِلَ انْقَلَبْتُمْ عَلٰۤى اَعْقَا بِكُمْ ۗ وَمَنْ يَّنْقَلِبْ عَلٰى عَقِبَيْهِ فَلَنْ يَّضُرَّ اللّٰهَ شَيْــئًا ۗ وَسَيَجْزِى اللّٰهُ الشّٰكِرِيْنَ
"Dan Muhammad hanyalah seorang rasul; sebelumnya telah berlalu beberapa rasul. Apakah jika dia wafat atau dibunuh, kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barang siapa berbalik ke belakang, maka dia tidak akan merugikan Allah sedikit pun. Allah akan memberi balasan kepada orang yang bersyukur."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 144)
وَمَا كَا نَ لِنَفْسٍ اَنْ تَمُوْتَ اِلَّا بِاِ ذْنِ اللّٰهِ كِتٰبًا مُّؤَجَّلًا ۗ وَ مَنْ يُّرِدْ ثَوَا بَ الدُّنْيَا نُؤْتِهٖ مِنْهَا ۚ وَمَنْ يُّرِدْ ثَوَا بَ الْاٰ خِرَةِ نُؤْتِهٖ مِنْهَا ۗ وَسَنَجْزِى الشّٰكِرِيْنَ
"Dan setiap yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala (dunia) itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala (akhirat) itu, dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 145)
وَكَاَ يِّنْ مِّنْ نَّبِيٍّ قٰتَلَ ۙ مَعَهٗ رِبِّيُّوْنَ كَثِيْرٌ ۚ فَمَا وَهَنُوْا لِمَاۤ اَصَا بَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَمَا ضَعُفُوْا وَمَا اسْتَكَا نُوْا ۗ وَا للّٰهُ يُحِبُّ الصّٰبِرِيْنَ
"Dan betapa banyak nabi yang berperang didampingi sejumlah besar dari pengikut(nya) yang bertakwa. Mereka tidak (menjadi) lemah karena bencana yang menimpanya di jalan Allah, tidak patah semangat dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 146)
وَمَا كَا نَ قَوْلَهُمْ اِلَّاۤ اَنْ قَا لُوْا رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا ذُنُوْبَنَا وَاِ سْرَا فَنَا فِيْۤ اَمْرِنَا وَ ثَبِّتْ اَقْدَا مَنَا وَا نْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ
"Dan tidak lain ucapan mereka hanyalah doa, "Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebihan (dalam) urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir.""
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 147)
فَاٰ تٰٮهُمُ اللّٰهُ ثَوَا بَ الدُّنْيَا وَحُسْنَ ثَوَا بِ الْاٰ خِرَةِ ۗ وَا للّٰهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَ
"Maka Allah memberi mereka pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat. Dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 148)
Maha benar Allah
Dan pertanyaan Anda adalah: “Mengapa ada kemungkinan terbunuhnya Muhammad Rasulullah saw, padahal Allah menjanjikan perlindungan dari kejahatan manusia (untuk tidak membunuhnya)?”. Tapi Anda lupa bahwa alamat tersebut tidak khusus untuk Muhammad Rasulullah -sholawat dan salam kepadanya dan keluarganya -, itu adalah fatwa meliputi seluruh penyeru kepada Allah dalam bentuk umum apakah mereka adalah para utusan dari Kitab, atau para nabi yang Allah berikan kepada mereka hukum Kitab, atau para imam dan khalifah Allah terpilih semuanya yang menyeru kepada Allah dengan pengetahuan yang benar dari (Allah) Tuhan mereka: Apakah jika dia wafat atau dibunuh, kamu berbalik ke belakang (murtad)?
Maha suci Allah yang maha Agung! Untuk itu Dia berfirman: “Utusan-utusan itu telah berlalu sebelum dia”, mereka itu penyeru kepada satu tauhid. Membenarkan firman Allah SWT:
وَمَاۤ اَرْسَلْنَا مِنْ قَبْلِكَ مِنْ رَّسُوْلٍ اِلَّا نُوْحِيْۤ اِلَيْهِ اَنَّهٗ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّاۤ اَنَاۡ فَا عْبُدُوْنِ
"Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum engkau (Muhammad), melainkan Kami wahyukan kepadanya, bahwa tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Aku maka sembahlah Aku."
(QS. Al-Anbiya 21: Ayat 25)
Wahai penanya, tahukah kamu jika Allah hanya menyebut kematian dan Dia tidak menyebutkan pembunuhan, akibatnya, fatwa bagi pengikut yang kembali dari mengikuti siapa pun yang terbunuh di antara penyeru untuk menyembah Allah, hanya Dia, maha suci Dia yang maha tinggi tanpa batas ukuran. Bahkan, argumen setan akan menjadi tantangan bagi kalimat tauhid bahwa ia harus mati segera setelah penyeru itu dibunuh! Maha suci Allah yang maha Agung! Sesungguhnya para nabi dan Imam Kitab mereka menyeru kepada satu kalimat yang adil di antara hamba-hamba Allah yang mutlak, itulah kalimat yang berat dalam wahyu yang jelas “Tidak ada Tuhan selain Allah, Dia Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya” dalam ibadah sebagaimana adanya. tidak ada sekutu bagi-Nya dalam menciptakan hamba-hamba-Nya untuk mencapai hikmah menciptakan mereka. Membenarkan firman Allah SWT:
وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَا لْاِ نْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ
"Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku."
(QS. Az-Zariyat 51: Ayat 56)
Wahai Qamar Bani Hasyim, engkau telah memusatkan perhatian pada satu titik dalam ayat-ayat itu namun engkau lupa isinya yang agung bahwa Allah itu hidup tidak mati, dan seruan untuk menyembah Allah mati karena pembunuhan atau kematian orang yang memanggil-Nya, maha suci bagi-Nya ; Mereka tidak ada hubungannya dalam beribadah kepada Allah, baik para rasul, nabi dan Imam Kitab, juga seluruh orang yang saleh dan semua orang kafir. Membenarkan firman Allah SWT:
وَمَا جَعَلْنَا لِبَشَرٍ مِّنْ قَبْلِكَ الْخُـلْدَ ۗ اَفَاۡئِنْ مِّتَّ فَهُمُ الْخٰـلِدُوْنَ
"Dan Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusia sebelum engkau (Muhammad); maka jika engkau wafat, apakah mereka akan kekal?"
(QS. Al-Anbiya 21: Ayat 34)
كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَنَبْلُوْكُمْ بِا لشَّرِّ وَا لْخَيْرِ فِتْنَةً ۗ وَاِ لَيْنَا تُرْجَعُوْنَ
"Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami."
(QS. Al-Anbiya 21: Ayat 35)
Apakah ide itu sampai ke pikiran Anda? Padahal, Allah Ta’ala bermaksud seruan untuk menyembah Allah dengan pengetahuan yang benar dari Allah, maka menyembah Allah tentunya tidak mati disebabkan karena kematian penyeru kepada Allah, karena mereka tidak ada hubungannya dengan menyembah Allah dan sesungguhnya mereka bukanlah sekutu-Nya dalam beribadah. Membenarkan firman Allah SWT:
مَا كَا نَ لِبَشَرٍ اَنْ يُّؤْتِيَهُ اللّٰهُ الْكِتٰبَ وَا لْحُكْمَ وَا لنُّبُوَّةَ ثُمَّ يَقُوْلَ لِلنَّا سِ كُوْنُوْا عِبَا دًا لِّيْ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ وَلٰـكِنْ كُوْنُوْا رَبَّا نِيّٖنَ بِمَا كُنْتُمْ تُعَلِّمُوْنَ الْكِتٰبَ وَبِمَا كُنْتُمْ تَدْرُسُوْنَ
"Tidak mungkin bagi seseorang yang telah diberi kitab oleh Allah, serta hikmah dan kenabian, kemudian dia berkata kepada manusia, "Jadilah kamu penyembahku, bukan penyembah Allah," tetapi (dia berkata), "Jadilah kamu pengabdi-pengabdi Allah, karena kamu mengajarkan Kitab dan karena kamu mempelajarinya!""
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 79)
وَلَا يَأْمُرَكُمْ اَنْ تَتَّخِذُوا الْمَلٰٓئِكَةَ وَا لنَّبِيّٖنَ اَرْبَا بًا ۗ اَيَأْمُرُكُمْ بِا لْكُفْرِ بَعْدَ اِذْ اَنْـتُمْ مُّسْلِمُوْنَ
"Dan tidak (mungkin pula baginya) menyuruh kamu menjadikan para malaikat dan para nabi sebagai Tuhan. Apakah dia (patut) menyuruh kamu menjadi kafir setelah kamu menjadi muslim?"
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 80)
Wahai Maher sang insinyur, saya melihat bahwa Anda terkesan dengan pikiran Anda dengan cerdik Anda awalnya tidak beralasan tetapi sedikit (dengan segala hormat saya untuk karakter terhormat Anda). Wahai manusia, bakarlah perpustakaan yang kamu miliki, sesungguhnya itu telah menyesatkanmu dari jalan yang benar, dan ikutilah aku, aku akan membimbingmu ke jalan yang lurus. Jadi mengapa pikiran cerdas Anda tidak menolak surah pertama yang diturunkan dalam Al-Qur'an; Firman-Nya Yang Maha Tinggi:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
اِقْرَأْ بِا سْمِ رَبِّكَ الَّذِيْ خَلَقَ
"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan,"
(QS. Al-'Alaq 96: Ayat 1)
خَلَقَ الْاِ نْسَا نَ مِنْ عَلَقٍ
"Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah."
(QS. Al-'Alaq 96: Ayat 2)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
اِقْرَأْ وَرَبُّكَ الْاَ كْرَمُ
"Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Mulia."
(QS. Al-'Alaq 96: Ayat 3)
الَّذِيْ عَلَّمَ بِا لْقَلَمِ
"Yang mengajar (manusia) dengan pena."
(QS. Al-'Alaq 96: Ayat 4)
عَلَّمَ الْاِ نْسَا نَ مَا لَمْ يَعْلَمْ
"Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya."
(QS. Al-'Alaq 96: Ayat 5)
Tentunya ini tidak dialamatkan kepada Muhammad Rasulullah, melainkan dialamatkan kepada orang yang memiliki pengetahuan tentang Kitab; seorang insan yang Allah mengajarinya bayan keterangan melalui bacaan; sesungguhnya Jibril utusan Allah tidak turun dengan sebuah kitab dalam lembaran kertas untuk Muhammad Rasulullah saw kemudian dia berkata kepadanya “bacalah”, tetapi Allah mengajari nabi-Nya yang ummi tidak membaca dan menulis, dan karena dia seorang yang ummi; Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) mendapati kebenaran mengenai kemunculan Muhammad utusan Allah -sholawat dan salam kepadanya dan keluarganya- bahkan keyakinannya lebih besar di awal kenabiannya. Dan untuk itu Allah SWT berfirman:
فَاِ نْ كُنْتَ فِيْ شَكٍّ مِّمَّاۤ اَنْزَلْنَاۤ اِلَيْكَ فَسْـئَلِ الَّذِيْنَ يَقْرَءُوْنَ الْكِتٰبَ مِنْ قَبْلِكَ ۚ لَقَدْ جَآءَكَ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّكَ فَلَا تَكُوْنَنَّ مِنَ الْمُمْتَرِيْنَ
"Maka jika engkau (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu maka tanyakanlah kepada orang yang membaca Kitab sebelummu. Sungguh, telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu maka janganlah sekali-kali engkau termasuk orang yang ragu,"
(QS. Yunus 10: Ayat 94)
وَلَا تَكُوْنَنَّ مِنَ الَّذِيْنَ كَذَّبُوْا بِاٰ يٰتِ اللّٰهِ فَتَكُوْنَ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ
"dan janganlah sekali-kali engkau termasuk orang yang mendustakan ayat-ayat Allah, nanti engkau termasuk orang yang rugi."
(QS. Yunus 10: Ayat 95)
اِنَّ الَّذِيْنَ حَقَّتْ عَلَيْهِمْ كَلِمَتُ رَبِّكَ لَا يُؤْمِنُوْنَ
"Sungguh, orang-orang yang telah dipastikan mendapat ketetapan Tuhanmu, tidaklah akan beriman,"
(QS. Yunus 10: Ayat 96)
وَلَوْ جَآءَتْهُمْ كُلُّ اٰيَةٍ حَتّٰى يَرَوُا الْعَذَا بَ الْاَ لِيْمَ
"meskipun mereka mendapat tanda-tanda (kebesaran Allah) hingga mereka menyaksikan azab yang pedih."
(QS. Yunus 10: Ayat 97)
Tahukah Anda apakah alasan yang dibenarkan oleh ulama di kalangan Bani Israil dan Nasrani? karena dia seorang yang ummi; tidak membaca atau menulis. Membenarkan firman Allah SWT:
اَ لَّذِيْنَ يَتَّبِعُوْنَ الرَّسُوْلَ النَّبِيَّ الْاُ مِّيَّ الَّذِيْ يَجِدُوْنَهٗ مَكْتُوْبًا عِنْدَهُمْ فِى التَّوْرٰٮةِ وَا لْاِ نْجِيْلِ يَأْمُرُهُمْ بِا لْمَعْرُوْفِ وَيَنْهٰٮهُمْ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبٰتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبٰٓئِثَ وَيَضَعُ عَنْهُمْ اِصْرَهُمْ وَا لْاَ غْلٰلَ الَّتِيْ كَا نَتْ عَلَيْهِمْ ۗ فَا لَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِهٖ وَعَزَّرُوْهُ وَنَصَرُوْهُ وَ اتَّبَـعُوا النُّوْرَ الَّذِيْۤ اُنْزِلَ مَعَهٗۤ ۙ اُولٰٓئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ
"(Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka, yang menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang menghalalkan segala yang baik bagi mereka dan mengharamkan segala yang buruk bagi mereka, dan membebaskan beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Adapun orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya, dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an), mereka itulah orang-orang beruntung."
(QS. Al-A'raf 7: Ayat 157)
Andaikan dia (Muhammad Rasulullah) dapat membaca dan menulis maka orang-orang yang mengingkari di antara mereka bisa saja meragukannya. Membenarkan firman Allah SWT:
وَمَا كُنْتَ تَـتْلُوْا مِنْ قَبْلِهٖ مِنْ كِتٰبٍ وَّلَا تَخُطُّهٗ بِيَمِيْنِكَ اِذًا لَّا رْتَا بَ الْمُبْطِلُوْنَ
"Dan engkau (Muhammad) tidak pernah membaca sesuatu Kitab sebelum (Al-Qur'an) dan engkau tidak (pernah) menulis suatu Kitab dengan tangan kananmu; sekiranya (engkau pernah membaca dan menulis), niscaya ragu orang-orang yang mengingkarinya."
(QS. Al-'Ankabut 29: Ayat 48)
بَلْ هُوَ اٰيٰتٌۢ بَيِّنٰتٌ فِيْ صُدُوْرِ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ ۗ وَمَا يَجْحَدُ بِاٰ يٰتِنَاۤ اِلَّا الظّٰلِمُوْنَ
"Sebenarnya, (Al-Qur'an) itu adalah ayat-ayat yang jelas di dalam dada orang-orang yang berilmu. Hanya orang-orang yang zalim yang mengingkari ayat-ayat Kami."
(QS. Al-'Ankabut 29: Ayat 49)
Meskipun dia seorang yang ummi (buta huruf), tetapi mereka menemukan hikmah di antara mereka di mana mereka berselisih; bahkan hikmah yang meyakinkan dalam pikiran mereka, sehingga mereka mengakui bahwa itu adalah kebenaran dari Tuhan mereka. Membenarkan firman Allah SWT:
اِنَّ هٰذَا الْقُرْاٰ نَ يَقُصُّ عَلٰى بَنِيْۤ اِسْرَآءِيْلَ اَكْثَرَ الَّذِيْ هُمْ فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ
"Sungguh, Al-Qur'an ini menjelaskan kepada Bani Israil sebagian besar dari (perkara) yang mereka perselisihkan."
(QS. An-Naml 27: Ayat 76)
Mungkin pencari kebenaran Maher sang insinyur ingin mengatakan: “Wahai Nasser Mohammad Al-Yamani, keraguan telah menguasai saya dalam urusan Anda, maukah Anda memberi tahu kami tentang apa yang Allah ajarkan kepada Anda? Dan Anda harus tahu bahwa insinyur Maher adalah seorang jenius, lidah yang fasih dalam keterampilan bahasa dan pernyataan”.
Kemudian khalifah dari Yang Maha Penyayang yang manusia atau jin tidak dapat mengalahkan dia dari Al-Qur’an bahkan jika mereka berkumpul untuk itu, menjawab kepada Anda dan saya yakin kepada Allah bahwa Dia tidak menurunkan kepada Muhammad Rasulullah -sholawat dan salam atas dia dan keluarganya- Kitab di atas selembar kertas. Membenarkan firman Allah SWT:
وَلَوْ نَزَّلْنَا عَلَيْكَ كِتٰبًا فِيْ قِرْطَا سٍ فَلَمَسُوْهُ بِاَ يْدِيْهِمْ لَقَا لَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْۤا اِنْ هٰذَاۤ اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
"Dan sekiranya Kami turunkan kepadamu (Muhammad) tulisan di atas kertas, sehingga mereka dapat memegangnya dengan tangan mereka sendiri, niscaya orang-orang kafir itu akan berkata, “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.""
(QS. Al-An'am 6: Ayat 7)
وَقَا لُوْا لَوْلَاۤ اُنْزِلَ عَلَيْهِ مَلَكٌ ۗ وَلَوْ اَنْزَلْـنَا مَلَـكًا لَّـقُضِيَ الْاَ مْرُ ثُمَّ لَا يُنْظَرُوْنَ
"Dan mereka berkata, "Mengapa tidak diturunkan malaikat kepadanya (Muhammad)?" Jika Kami turunkan malaikat (kepadanya), tentu selesailah urusan itu, tetapi mereka tidak diberi penangguhan (sedikit pun)."
(QS. Al-An'am 6: Ayat 8)
Maka bagaimana pula dia (Jibril as) mengatakan padanya “Bacalah”
Surat pertama yang diturunkan kepada Muhammad Rasulullah adalah surat yang membawa seruannya yang dengannya ia memulai ceramahnya kepada orang-orang adalah ketauhidan Allah Kemuliaan bagi-Nya Yang Maha Tinggi jauh di atas apa yang mereka persekutukan (dengan-Nya), itulah Bab pengenalan Allah yang dengannya dia menyeru kepada orang-orang untuk menyembah-Nya dan itu membawa ayat-ayat untuk sifat-sifat Diri Allah; itulah Surat Al-Ikhlas:
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌ
"Katakanlah (Muhammad), Dialah Allah, Yang Maha Esa."
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 1)
اَللّٰهُ الصَّمَدُ
"Allah tempat meminta segala sesuatu."
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 2)
لَمْ يَلِدْ ۙ وَلَمْ يُوْلَدْ
"(Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan."
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 3)
وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ
"Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia."
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 4)
Saat itu malam pertengahan Ramadhan setelah Muhammad Rasulullah mengambil makan malamnya, dia naik ke gua yang berada di atas kota Mekah untuk merenungkan kerajaan langit dan bumi, dia menginginkan dari Allah untuk membimbingnya kepada kebenaran dia tidak yakin terhadap penyembahan apa yang dia temukan pada moyangnya, sebenarnya dia menemukan dirinya di persimpangan beberapa jalan, jadi cara umatnya menyembah patung (berhala), dan orang-orang Yahudi menyembah Ozair sebagai anak Allah, juga orang-orang Nasrani yang mengatakan Almasih adalah anak Allah.
Jadi para malaikat dan Roh Kudus (Jibril) turun sebagai manusia yang baik di antara tangan Muhammad utusan Allah, jadi dia maju ke arah Muhammad nabi yang ummi kemudian Muhammad mendapatkan ketakutan, dan dia ingin menghunus pedangnya sehingga segera Jibril menggenggam dengan tangan kanannya (meletakkannya) di kanan (tangan) Muhammad untuk menyimpan pedang di sarungnya, dan dia menggenggam dengan tangannya yang lain baju Muhammad utusan Allah, dan ya saya menemukan dia meraihnya untuk dirinya sendiri di muhkam kitab Qur’an lalu dia berkata kepadanya: "Katakanlah", lalu Muhammad berkata: "Apa yang harus saya katakan?" Jadi dia mengulanginya sekali lagi dan berkata: "Katakanlah", dan Muhammad berkata: Apa yang harus saya katakan? Dia berkata:
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌ
"Katakanlah (Muhammad), Dialah Allah, Yang Maha Esa."
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 1)
اَللّٰهُ الصَّمَدُ
"Allah tempat meminta segala sesuatu."
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 2)
لَمْ يَلِدْ ۙ وَلَمْ يُوْلَدْ
"(Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan."
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 3)
وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ
"Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia."
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 4)
Kemudian pria yang muncul di hadapannya sebagai manusia yang sempurna (tiba-tiba) menghilang; maka Muhammad Rasulullah terkejut kemudian bergegas turun dari gunung menuju rumahnya di Mekah; dan dia tiba di rumahnya ketika hatinya gemetar karena ketakutan, lalu dia berbaring di tempat tidurnya dan berkata kepada istrinya, putri Khuwailed: "Selimuti aku" jadi dia menutupinya dengan selimut dan menekan dadanya untuk melepaskannya darinya ketakutan yang luar biasa, lalu dia berkata: "Wahai Muhammad tenangkan ketakutanmu, jadi apa yang membuatmu takut, jiwaku adalah pengorbanan untukmu?". Dia pergi dan membawakan secangkir air untuknya sampai rasa takutnya hilang; dia menceritakan kepadanya apa yang terjadi; jadi dia mengatakan padanya bahwa seorang pria yang baik muncul kepadanya mengatakan namanya adalah Roh Kudus malaikat Jibril jadi dia berkata; Allah Ta’ala berfirman:
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌ
“Katakanlah (Muhammad), Dialah Allah, Yang Maha Esa.”
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 1)
اَللّٰهُ الصَّمَدُ
“Allah tempat meminta segala sesuatu.”
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 2)
لَمْ يَلِدْ ۙ وَلَمْ يُوْلَدْ
“(Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.”
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 3)
وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ
“Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.”
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 4)
Maka dia meminta darinya untuk menceritakan berita itu kepadanya sekali lagi, dan dia menceritakan kepadanya cerita yang sama, kemudian dia meminta darinya untuk ketiga kalinya, namun dia mengatakan kepadanya kata-kata yang sama tanpa satu kata yang berbeda, lalu dia menutupinya Dengan selimut, jadi saya menemukannya dia pergi kepada seseorang karena itu dia meninggalkannya dengan kondisinya di kamar tidurnya untuk beberapa waktu sendirian sehingga Jibril alaihissalam kemudian dia memanggil mengatakan :
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
يٰۤاَ يُّهَا الْمُدَّثِّرُ
"Wahai orang yang berkemul (berselimut)!"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 1)
قُمْ فَاَ نْذِرْ
"Bangunlah, lalu berilah peringatan!"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 2)
وَرَبَّكَ فَكَبِّرْ
"Dan agungkanlah Tuhanmu,"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 3)
وَثِيَا بَكَ فَطَهِّرْ
"dan bersihkanlah pakaianmu,"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 4)
وَا لرُّجْزَ فَاهْجُرْ
"dan tinggalkanlah segala (perbuatan) yang keji,"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 5)
Tiba-tiba, dia menghilang, sehingga ketakutan yang hebat kembali kepadanya, kemudian istrinya yang diberkati datang dan dia mengatakan kepadanya bahwa pria itu datang kepadanya setelah dia pergi, jadi dia berkata:
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:
يٰۤاَ يُّهَا الْمُدَّثِّرُ
“Wahai orang yang berkemul (berselimut)!”
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 1)
قُمْ فَاَ نْذِرْ
“Bangunlah, lalu berilah peringatan!”
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 2)
وَرَبَّكَ فَكَبِّرْ
“Dan agungkanlah Tuhanmu,”
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 3)
وَثِيَا بَكَ فَطَهِّرْ
“dan bersihkanlah pakaianmu,”
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 4)
وَا لرُّجْزَ فَاهْجُرْ
"dan tinggalkanlah segala (perbuatan) yang keji,"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 5)
Maka dia berkata kepadanya: “Tenanglah ketakutanmu, sesungguhnya Allah tidak akan mempermalukanmu”. Kemudian dia mengambil pakaiannya untuk mensucikannya dan dia menggantinya dengan pakaian lain. Kekasihku atas keridhoan Allah, tentu urusan itu tidak mudah, sesungguhnya hikmah yang eksklusif adalah untuk Allah, rasa takut yang intens pada awalnya sehingga akan terukir dalam ingatan sehingga dia tidak akan pernah melupakan kejadian itu.
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:
يٰۤاَ يُّهَا الْمُدَّثِّرُ
“Wahai orang yang berkemul (berselimut)!”
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 1)
قُمْ فَاَ نْذِرْ
“Bangunlah, lalu berilah peringatan!”
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 2)
وَرَبَّكَ فَكَبِّرْ
“Dan agungkanlah Tuhanmu,”
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 3)
وَثِيَا بَكَ فَطَهِّرْ
“dan bersihkanlah pakaianmu,”
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 4)
وَا لرُّجْزَ فَاهْجُرْ
"dan tinggalkanlah segala (perbuatan) yang keji,"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 5)
Bagaimanapun.. Wahai “Maher” kekasihku karena keridhaan Allah, aku bersaksi demi Allah bahwa kamu tidak munafik; dan tidak sepantasnya para pendukung mencelakaimu atau mencelamu, biarlah mereka tetap menjalankan kewajibannya kepada Allah. Dan satu-satunya rasa malu Anda adalah bahwa Anda berpikir bahwa Anda memiliki otak yang besar; tetapi Anda melihat melalui lubang jarum, dan apa yang kamu miliki (pengetahuan) yang diturunkan telah menipu kamu.
Wahai manusia, saya melihat Anda berdebat tentang keturunan makhluk terkecil (Ba-ooda) tersembunyi (yang mempengaruhi) darah yang memiliki perang global, dan Anda berdebat dengan saya tentang tanda-tanda pengesahan, tentu saja terlepas dari hidung Anda, saya mengatakan bahwa yang hidup sudah mati jadi ayo dan hidupkan Muhammad bin Salman jika Anda benar. Atau apakah Anda ingin Allah menjadikan Anda sebagai pelajaran baru bagi orang lain? Mengapa Anda tidak menekan saraf Anda sampai Muhammad bin Salman muncul sehingga dia akan berbicara kepada dunia, seperti yang mereka lakukan kepadanya oleh orang-orang yang mengikuti pidatonya, dan kemudian Anda akan berdebat dengan saya, namun jauh, sangat jauh. .. Dia tidak akan mampu - dengan izin Allah - sampai unta menembus lubang jarum jahit. Dan selesailah urusanmu.. Wahai Maher, Sesungguhnya bertakwalah kepada Allah Yang Maha Esa, sesungguhnya kematian klinis itu adalah kematian yang sesungguhnya. Sesungguhnya, Anda melihat pemimpin yang jahat lebih baik daripada Nasser Mohammad Al-Yamani, tetapi saya berjanji kepada Anda bahwa saya tidak akan dan tidak akan pernah berdebat dengan Anda jika Muhammad bin Salman muncul untuk memberikan pidato atau mengadakan konferensi pers baru. Jauh, sangat jauh .. Sebaliknya, banyak wajah yang akan menghilang dari layar, dan saya tidak perlu Anda untuk percaya padaku, dan jika aku bersumpah, aku bersumpah dengan Kebenaran meskipun hidung Anda, dan Allah akan menegakkan kebenaran, jadi bagaimana Allah bisa mempermalukan khalifah-Nya? Wahai Maher, apa pendapatmu tentang siapa yang bersama dengan Allah! Apakah Anda melihatnya dipermalukan? Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mempermalukan Imam Mahdi Nasser Mohammad Al-Yamani, sesungguhnya keputusan itu untuk Allah dan Dialah sebaik-baik hakim.
Salam atas para rasul, dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam
Khalifah Allah dan hamba-Nya; Al-Mahdi Nasser Mohammad Al-Yamani
Sumber terjemah:
https://mahdialumma.net./showthread.php?t=44432